Ming. Jul 12th, 2020

1.642 Calon PPS Musi Rawas Datangi Gedung Bagasraya

MUSI RAWAS– Sebanyak 1. 642 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mura 2020, ikuti seleksi tertulis di Dedung Bagasraya Kota Lubuklinggau, Rabu (4/3).

Dimana dari jumlah 1.642 peserta itu, sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat atau lulus penelitian adminitrasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Mura, Anasta Tias didampingi Komisoner Devisi SDM, Syarifudin menjelaskan bahwa seleksi tertulis ini dilaksanakan dengan dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 – 12.00 WIB untuk Kecamatan Muara Beliti, Tiang Pumpung Kepungut (TPK),Jayaloka, Tugumulyo, Purwodadi, Selangit dan STL Ulu Terawas.

Dianjutkan sesi kedua, pukul 14.00-16.00 WIB tes tertulis untuk Kecamatan Sumber Harta,Megang Sakti, Muara Kelingi, Muara Lakitan,  Tuah Negeri, Sukakarya dan BTS Ulu.

Dikatakan Syarif sapaanya, dari 1.642 orang tersebut akan ditetapkan enam orang perdesa untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara. Dan hasil tes tertulis calon anggota PPS akan diumumkan pada 7-9 Maret 2020, selanjutnya ke tahapan tes wawancara.

”Wawancara akan kita laksanakan setelah ini, mengenai tempat nanti kita plenokan dulu dimana tempatnya yang refresentatif,” kata Syarif.

Syarif juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan (masukan) terhadap nama-nama calon anggota PPS yang sudah lolos adminitrasi, sebagai bahan pertimbangan KPU untuk menetapkan hasil tes tertulis.

”Kita membuka tanggapan masyarkat terkait pengumuman adminitrasi kemarin sampai tes tertulis ini, agar kami bisa mendapat pertimbangan, dan supaya hasilnya nanti memang benar-benar pas, sesuai aturan yang ada,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya akan ditetapkan kembali tiga orang anggota PPS terpilih per-Desa untuk 199 Desa/kelurahan.

”Kita merekrut 597 anggota PPS untuk 199 desa/kelurahan diwilayah Kabupaten Mura, dimana satu desa masing-masing tiga orang PPS,” jelasnya. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: