Sen. Jul 13th, 2020

GANN Muratara Sosialisasi Bahaya Narkoba di MTSN 1 lesung Batu

MURATARA- Guna mencegah penyalagunaan narkoba terhadap pelajar, maka Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di MTSN 1 Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Sabtu (26/10).

Adapun tema dalam kegiatan itu, yakni “Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba”

Ketua GANN Muratara, Rudi Hartono didampingi Badan Ansor Anti Barkoba (Baanar), Waroko Hakim mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut suatu bentuk kepeduliannya terhadap pelajar. Dan inisiatif dari semua anggota GANN, dimana setiap kegiatan digelar  tidak ada bantuan dari pihak mana pun.

“Ya, kita lakukan ini ikhlas agar pelajar tidak terlibat dari narkoba,” kata Rudi Hartono.

Menurut Rudi sapaannya, pihaknya akan selalu melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Muratara. Hal itu di lakukan agar anak-anak sebagai generasi muda penerus cita-cita Bangsa, agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Bagaimana anak -anak kita dapat menghindari hal tersebut yang pertama meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, memperhatikan lingkungan dan pergaulan yang dapat menjerumuskan diri mereka, selalu memawasi diri dari orang-orang yang tidak mereka kenal,” jelas pria tinggi ini.

Selanjutnya  menolak seluruh bujukkan maupun ajakkan yang dapat menjerumuskan anak-anak ke hal-hal negatif, yang dapat merugikan dan menghancurkan masa depan mereka.

“Kami juga sangat mengharapkan peran kita selaku masyarakat, terutama orang tua dan pihak keluarga,” harapnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) MTSN 1 Lesung
Hj Sri Widyati menyambut baik atas terselenggarakannya kegiatan tersebut di sekolahnya. Dimana hal itu sangat positif, untuk menambahkan pengatahuan pelajar tentang bahaya narkoba.

“Sangat mendukung penuh dengan adanya GANN di tengah-tengah generasi millenial, sangat apresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini,” kata Sri Widyati.

Karena seperti diketahui tingkat penggunaan narkotika itu sering dilakukan oleh anak anak usia 15 tahun keatas, yang belum memiliki pengetahuan tentang dampak dan bahaya narkotika.

“Oleh sebab itu dengan adanya GANN bisa membantu memberikan penyuluhan ke anak anak sejak dini,” harap wanita berhijab ini. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: