Sen. Jul 13th, 2020

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMP N Pagar Ayu Gelar Berbagai Lomba Menarik

MUSI RAWAS– Memperingati hari bersejarah sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. SMP Negeri Pagar Ayu, Kecamatan Megang Sakti menggelar bermacam perlombaan menarik, Sabtu (26/10).

Seperti,  lomba pengucapan UUD 45 dan sumpah pemuda, baca puisi, lomba pidato bahasa Inggris, bahasa Indonesia, pemilihan duta Adiwiyata dan duta literasi.

Kepala Sekolah SMP Pagar Ayu, Sumadi mengatakan dalam peringatan hari sumpah pemuda sekolah melakukan perlombaan, agar siswa mengetahui dan menyadari betapa berharganya perjuangan pemuda untuk kemerdekaan RI.

“Ya, bertepatan pada  hari sumpah pemuda kami pihak sekolah mengingatkan seluruh siswa untuk dapat mengenang seluruh prjuangan pahlawan. Dan saat ini siswa juga harus mengikuti jejak pejuang dengan memberikan prestasi baik akademik atau non akademik,” kata Sumadi.

Pihak sekolah, sambungnya, menggelar berbagai lomba agar siswa dapat mengembangkan bakat. Harapannya para siswa bersemangat seperti jiwa para pemuda zaman terdahulu dan melakukan hal-hal yang positif.

“Kami adakan lomba ini hanya untuk mengembangkan bakat siswa baik, karena perjuangan yang saat ini dilakukan bagi pemuda adalah menampilkan kegiatan yang positif,” ucap pria ganteng ini.

Dirinya juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh guru SMP pagar Ayu, atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: