Sen. Jul 13th, 2020

Wako Apresiasi Rekomendasi Dewan Terhadap Laporan LKPJ


LUBUKLINGGAU, Suarasumsel.co.id – H.SN Prana Putra Sohe, Wali Kota Lubuklinggau, menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Wali Kota Lubuklinggau Tahun 2019, Selasa (9/6/2020). Rapat tersebut berlangsung secara Vidcon dengan menggunakan aplikasi online meeting zoom.


Rapat tempat vidcon dibagi menjadi enam lokasi. Yakni lokasi 1 di rumah pribadi Wali Kota Lubuklinggau Kelurahan Sukajadi yang dihadiri wali kota langsung.
Lokasi 2 di gedung DPRD Petanang terdiri dari Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dengan pejabat yang mendampingi Wawako diantaranya Sekda, Staf Ahli 1,2,3 Asisten 1,2,3, Inspektur, Kepala BPKAD, Kabag Pemerintahan dan Kabag Hukum.

Lokasi 3 di Posko Induk yakni Dinas Kominfo, Damkar, Disnaker, Disperindag, Perikanan, Pertanian, Ketahanan Pangan, PUPR, Perkim, dan Direktur RS. Siti Aisyah.
Lokasi 4 di Pemkot Lubuklinggau yakni Bapeda, OPD, Bagian dilingkungan Pemkot, dan Direktur PDAM. Tempat 5 di Perpustakaan Kota Lubuklinggau yakni Dinas Perpustakaan, Dinas Pariwisata, Koperasi, Dishub, LH, Dinkes, Disdik, Capil, Perizinan, Direktur Linggau Bisa. Tempat 6 di kecamatan masing-masing yakni camat dan lurah.

Dalam rapat DPRD Kota Lubuklinggau tersebut disampaikan rekomendasi DPRD mengenai beberapa hal yang harus dievaluasi pemerintah demi mewujudkan kemakmuran masyarakat, pemerintahan yang efektif dan transparan dalam bentuk laporan keuangan satu tahun dan juga berbagai macam evaluasi yang harus dilakukan dalam kinerja pemerintah guna meningkatkan kinerja pemerintah yang jauh lebih baik lagi.

Sementara Wako dalam arahannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, dirinya mengapresiasi DPRD yang telah memberikan rekomendasi dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan lebih baik lagi kedepan.

“Semoga hasil rekomendasi DPRD dapat mewujudakn visi dan misi menjadikan Kota Metropolis Madani dan pemerintahan yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Wako juga menjelaskan berkaitan dengan situasi dalam penanganan Covid-19 pmerintah sudah mengeluarkan surat edaran di setiap pelaku usaha agar mentaati protokol kesehatan. Terkait pembagian sembako sudah selesai dilaksanakan sampai pembagian tahap ketiga.

Menurut Wako, Pemkot Lubuklinggau telah selesai membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Total paket sembako yang didistribusikan mulai tahap I, II hingga III sebanyak 57.194 paket atau 84,18 persen dari 68 ribu Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kota Lubuklinggau. (Tim/ss/ADV)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: