Sen. Jul 13th, 2020

Wawako Vidcon Dengan Menko PMK, Dalam Rangka Kesiapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

Suarasumsel.co.id, LUBUKLINGGAU – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengikuti video conference (vidcon) bersama Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Jumat (19/06/2020). Vidcon ini juga diikuti oleh sejumlah gubernur dan wali kota.

Kegiatan ini digelar dalam rangka pelaksanaan kesiapan wilayah perkotaan menyambut masyarakat produktif dan aman Covid-19. Dalam sambutannya, Menko PMK, Muhadjir Effendy menyampaikan, Presiden meminta agar Covid-19 jangan disikapi sebuah musibah, tetapi ujian. Hal ini agar saat Indonesia mampu melewatinya, bangsa ini akan menjadi lebih matang, tahan banting, serta kaya pengalaman dalam merespon segala macam masalah.

“Dalam suasana krisis ini jika tidak sungguh-sungguh dan bekerja keras, maka perekonomian akan merosot. Disini peran wali kota begitu besar agar mampu keluar dari permasalahan,” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, empat wali kota yang daerahnya menjadi sorotan karena relatif tinggi kasus konfirmasi positifnya, berbagi mengenai upaya pelaksanaan kesiapan menyambut masyarakat produktif dan aman Covid-19. Keempat wali kota tersebut, yakni Wali Kota Palembang, Wali Kota Banjarmasin, Wali Kota Surabaya, dan Wali Kota Makassar.

Turut mendampingi Wawako dalam vidcon tersebut, yakni Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Asisten III Kahlan Bahar, Kepala Dinas Pariwisata Luthfi Ishak, serta Kabag Pemerintahan M Roziqin. (Tim/Adv)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: